Masyarakat Sangat Antusias…..Disdukcapil keliling

Limokoto-Sijunjung.Pemerintahan memiliki program pembuatan Kartu Tanda Penduduk secara elektronik atau yang disebut e-KTP.
Hal ini membuat Kementerian Dalam Negeri membuat program e-KTP atau KTP Elektronik dengan tujuan memiliki database valid yang benar mengenai identitas warganya dan juga setiap warga berhak hanya memiliki 1 buah kartu identitas saja. e-KTP atau KTP Elektronik adalah dokumen kependudukan yang memuat sistem keamanan / pengendalian baik dari sisi administrasi ataupun teknologi informasi dengan berbasis pada database kependudukan nasional.Penduduk hanya diperbolehkan memiliki 1 (satu) KTP yang tercantum Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK merupakan identitas tunggal setiap penduduk dan berlaku seumur hidup.

Proses Perekaman KTP yang dilakukan oleh salah satu masyarakat dalam program DISDUKCAPIL keliling

Guna pencapaian program tersebut Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Sijunjung melaksanakan Pembuatan KTP-E, KK, dan Akte Kelahiran Keliling ke Nagari-Nagari diLingkungan Kabupaten Sijunjung Khususnya Kecamatan Koto VII Nagari Limo Koto yang seperti sekarang ini dilaksanakan. masyarakat sangat antusias dengan adanya program ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat mengurus Kelengkapan Administrasi Kependudukan seperti. KTP dan KK.

Konsultasi Masyarakat kepada TIM DISDUKCAPIL Keliling
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan