Masih di Ranah Minang, Jokowi ke Solok hingga Sawahlunto Hari Ini

Dharmasraya – Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih berada di Provinsi Sumatera Barat. Di hari kedua kunjungan kerjanya ini, Jokowi akan mendatangi Kabupaten Solok hingga Sawahlunto.

Pantauan detikcom, Jokowi bertolak dari hotel tempat menginap di Jalan Lintas Sumatera, KM 1, Dharmasraya, Sumatera Barat sekira pukul 07.15 WIB, Kamis (8/2/2018). Rencananya Jokowi akan menuju Kabupaten Solok menggunakan mobil kepresidenan.

Sebelum bertolak ke Solok, Jokowi yang ditemani Ibu Negara Iriana Jokowi menyempatkan diri bersalaman dengan warga yang sudah menunggunya. Keduanya juga meladeni permintaan foto beberapa warga dan membagikan buku tulis ke anak-anak.

Rencananya, setibanya di Kabupaten Solok, Jokowi akan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Pangan Rastra. Selesai di Kabupaten Solok, Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan menuju Kota Sawahlunto.

Di Kota Sawahlunto, Jokowi akan menyerahkan sertifikat tanah kepada ahli waris dari keluarga Djamaluddin Adinegoro.

“Sore harinya Presiden akan meninjau Program Padat Karya Tunai di Nagari Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Setelah itu, Presiden akan menuju hotel tempat menginap di Kabupaten Tanah Datar sebelum melanjutkan kunjungan kerja esok harinya,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam perjalanan dari Dharmasraya menuju Solok.
(jor/dkp)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan