Jokowi dan Iriana Bagi-bagi Tas Pink ke Warga Sumbar, Apa Isinya?

Dharmasraya – Saat bertemu warga, biasanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi membagikan buku tulis dan suvenir kain batik. Tapi kali kini berbeda, Jokowi dan Iriana membagikan tas berisi perlengkapan bayi.

Hal ini terlihat saat Jokowi dan Iriana menempuh perjalanan darat dari Kabupaten Dharmasraya menuju Kabupaten Solok, tepatnya di Jalan Lintas Sumatera, Muaro Bodi, Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis (8/2/2018). Dalam perjalanan tersebut, mobil yang ditumpangi Jokowi dan Iriana beberapa kali berhenti untuk menyapa warga dan memberikan suvenir.

Setiap kali berhenti, mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi dan Iriana langsung dikerumuni warga. Jokowi dan Iriana membagikan buku tulis ke anak-anak dan souvenir kain batik. Namun ada yang berbeda, saat ada ibu-ibu sambil menggendong bayi yang mendekat, Jokowi membagikan sebuah tas berwarna merah muda. Begitu juga dengan Iriana.

Tas berwarna pink yang dibagikan Jokowi dan Iriana di Dharmasraya. Tas berwarna pink yang dibagikan Jokowi dan Iriana di Dharmasraya. Foto: Ray Jordan/ detikcom

Di tas tersebut bertuliskan nama ‘Iriana Jokowi’. Semula banyak warga yang mengira itu adalah tas sekolah.

Namun saat dibuka, di dalam tas itu terdapat sebuah tas kecil berwarna biru. Isinya yakni sebuah selendang dan perlengkapan untuk bayi seperti susu, bedak dan obat-obatan. Ada juga termometer dan minyak kayu putih.

Winda, salah seorang warga yang mendapat tas tersebut mengaku senang. Dia mengaku mendapatkan tas itu langsung dari tangan Jokowi.

“Ini isinya ada susu, bedak. Senang sekali. Terima kasih,” kata Winda.

Begitu juga dengan Julianda sari yang mengaku awalnya ingin bersalaman dengan Jokowi. Namun diberi tas karena saat itu dia sedang menggendong bayi perempuannya.

“Senang sekali. Pasti saya pakai. Nanti saya mau foto dan posting juga di Facebook,” katanya.

Hingga pukul 10.12 WIB, Jokowi masih menempuh perjalanan menuju Solok. Jarak tempuh dari Dharmasraya ke Solok sekitar 129 kilometer.
(jor/nkn)Ray Jordan – detikNews

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan