Mampir ke Kafe di Sumbar, Jokowi Santap Semangkuk Mi Rebus

Dharmasraya – Setelah menjalani sejumlah kegiatan dari pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih bersantai di sebuah kafe. Jokowi menyantap semangkuk mi rebus pedas untuk mengisi perut.

Jokowi keluar dari hotel tempat dia menginap di Jalan Lintas Sumatera, KM 1 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat, sekitar pukul 20.50 WIB, Rabu (7/2/2018). Sekitar pukul 21.00 WIB, Jokowi tiba di kafe Mata Air Resto, yang berada di pinggir jalan, yang berjarak sekitar 50 meter dari hotel.

Kehadiran Jokowi membuat kaget pengunjung kafe. Jokowi kemudian mengarah ke sekumpulan wartawan Istana Kepresidenan yang sejak sebelumnya sudah makan dan minum di kafe tersebut.

“Wah, nggak ngajak-ngajak nih?” kata Jokowi.

Jokowi kemudian duduk semeja dengan wartawan Istana tersebut.

“Saya tanya ke ajudan, makanan apa yang enak dekat sini. Terus dibilang mi rebus di sini enak,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian memesan semangkuk mi rebus. Untuk pelepas dahaga, dia memesan segelas es jus jeruk.

“Saya coba, benar nggak minya enak,” kata Jokowi.

Tak lama kemudian, mi rebus pesanan Jokowi tiba. Mi kuning dengan kuah kental berwarna kemerahan itu tampak masih mengepul. Melihat tampilannya, Jokowi yakin makanan itu enak.

“Ini benar ini, kayaknya enak banget ini,” kata Jokowi kemudian mengambil sendok dan garpu bersiap melahap makanan berkuah itu.

“Enak, enak banget. Pedas tapi. Puedes buanget,” kata Jokowi.

Jokowi pun melahap mi rebus itu sambil sesekali berbincang dengan pewarta Istana.

Tak sadar, waktu berlalu sekitar 1 jam. Sebelum pulang ke hotel, Jokowi meminta ajudannya memesankan satu bungkus mi rebus untuk istrinya, Ibu Negara Iriana Jokowi, yang menunggu di hotel.

“Buat Ibu, kasihan tadi belum makan. Nungguin,” kata Jokowi.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, yang ikut bersama Jokowi, juga menyarankan memesan mi goreng. “Pak, bungkus mi gorengnya juga. Enak banget,” kata Pramono.

Jokowi pun menerima masukan Pramono. “Oh iya, enak? Ya sudah, mi goreng juga,” kata Jokowi.

Sebelum meninggalkan kafe, Jokowi sempat berfoto bersama pemilik dan pegawai kafe. Dia juga menyalami serta berfoto bersama beberapa warga. Pukul 22.19 WIB, Jokowi tiba di hotel untuk beristirahat.
(jor/dkp)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan